Home > Politik

Bursa Pilkada Balikpapan Mulai Ramai, Syukri Wahid Daftar di Empat Partai

Pilkada Balikpapan 2024 dipastikan tak ada kotak kosong.
drg. Syukri Wahid berkemeja ungu, mendaftar ke NasDem. 
drg. Syukri Wahid berkemeja ungu, mendaftar ke NasDem.

SEKITARKALTIM, REPUBLIKA NETWORK – Bursa Pilkada Balikpapan mulai ramai dipenuhi tokoh-tokoh Balikpapan. Salah satu tokoh itu, ada nama drg. Syukri Wahid yang mendaftar di empat partai sekaligus. Yakni NasDem, Demokrat, PKS dan Hanura.

Nama Syukri Wahid menjadi urutan tertinggi dalam pelbagai survei. Ia digadang-gadang bakal maju menantang petahana Rahmad Mas’ud.

“Dalam Pilkada Balikpapan 2020, petahana melawan kotak kosong. Kita berharap Pilkada tahun ini tidak ada lagi kotak kosong dan muncul para penantang petahana,” ujar Syukri, Rabu (8/5/2024).

Apalagi, lanjut Syukri, Balikpapan telah menjadi Kota Penyangga IKN. Dibutuhkan pemimpin yang punya visi misi besar membangun dan mengakomodir kebutuhan-kebutuhan kota penyangga seperti Jabodetabek.

Dokter gigi dan pendakwah di Balikpapan ini berharap agar Pilkada berjalan lancar, aman dan damai. Ia belum bisa memastikan siapa calon yang bakal mendampinginya.

“Sampai sekarang masih dinamis. Kita lihat perkembangan di lapangan saja,” tuturnya.

Selain Syukri, nama lain yang dijagokan, Ahmad Basir, Syarifah Syaima dan Yasser.

Namun, Ahmad Basir dipastikan absen dalam Pilkada Balikpapan. Ketua NasDem Balikpapan itu justru mendaftar untuk bakal calon wakil Bupati Penajam Paser Utara, PPU. Ahmad Basir memilih untuk menjadi bakal pendamping mantan Bupati PPU Hamdam.

Yanandri

× Image