Home > Regional

Pemerintah Kaltim Canangkan Pembangunan Anjungan Kuliner

Anjungan kuliner diharapkan dapat menarik wisatawan.
Sekda Prov Kaltim, Sri Wahyuni. 
Sekda Prov Kaltim, Sri Wahyuni.

SEKITARKALTIM, REPUBLIKA NETWORK – Pemerintah Kaltim mencanangkan rencana pembangunan khusus area kuliner. Pihak Pemprov berencana menyediakan anjungan kuliner untuk menambah daya tarik wisatawan berkunjung ke provinsi ini.

Sekretaris Daerah Provinsi Kaltim Sri Wahyuni menjelaskan, anjungan kuliner akan dibangun di lokasi strategis. Di sana akan diisi produk-produk lokal buatan pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Kalimantan Timur.

“Inisiatif ini masih tahap perencanaan, masih fokus pemilihan lokasi sekaligus mengkurasi kuliner,” papar Sri Wahyuni, dikutip pada Kamis (9/5/2024). Rencana pembangunan anjungan kuliner, lanjut Sri, akan menggandeng Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kaltim.

Menurutnya kerja sama tersebut untuk mengevaluasi aset-aset provinsi yang potensial sebagai tempat anjungan kuliner.

Ia mengatakan selain menyediakan jajanan aneka kuliner, di anjungan ini nantinya juga digunakan sebagai pusat pertunjukan seni.

“Tujuannya agar masyarakat dapat berbelanja dan merasakan sensasi aneka makanan sambil menonton pertunjukan hiburan. Kami berharap anjungan kuliner menjadi lokasi khusus yang menarik wisatawan mancanegara dan wisatawan domestik,” jelasnya.

Harapannya, dengan begitu dapat berkontribusi pada kemajuan ekonomi daerah.

Mila

× Image