Home > Regional

Kadiskominfo Kaltim Raih Penghargaan Pemimpin Daerah Award 2024

Kaltim berhasil meningkatkan Indeks Kemerdekaan Pers.
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menyerahkan penghargaan kepada Kadiskominfo Kaltim Muhammad Faisal. (dol. Kominfo)
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menyerahkan penghargaan kepada Kadiskominfo Kaltim Muhammad Faisal. (dol. Kominfo)

REPUBLIKA NETWORK, SEKITARKALTIM – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kalimantan Timur, Muhammad Faisal, berhasil meraih penghargaan Pemimpin Daerah Award 2024, dalam kategori Reformasi Birokrasi terhadap Dukungan Kemerdekaan Pers.

Penghargaan diserahkan Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo, sebagai bentuk apresiasi Kadiskominfo Kaltim dalam mendukung kemerdekaan pers di Kalimantan Timur. Penghargaan dihelat iNews di Jakarta pada Kamis (8/8/2024) malam.

Faisal, melalui keterangan resminya menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas penghargaan yang diterimanya. Ia bilan penghargaan ini bukan hanya untuk dirinya, tetapi juga untuk seluruh insan pers di Kalimantan Timur. Yang selama ini telah bekerja keras menciptakan iklim pers yang bertanggung jawab dan profesional.

"Ini karya rekan-rekan Kaltim. Sehingga kami mendapat peringkat kemerdekaan pers selama tiga tahun berturut turut," kata Faisal.

Selama mengomandoi Diskominfo Kaltim, Faisal telah berhasil membawa dinasnya meningkatkan Indeks Kemerdekaan Pers secara signifikan. Tercatat, Kaltim berhasil menempati posisi pertama di tahun 2022 dan 2023.

"Kami berhasil mempertahankan peringkat pertama IKP di Kalimantan Timur," tambah Faisal.

Menurut Faisal, kolaborasi pemerintah provinsi, media dan wartawan menjadi kunci keberhasilan dalam menjaga dan meningkatkan kemerdekaan pers di wilayah tersebut.

Ia berjanji akan terus komitmen mempertahankan posisi Kalimantan Timur di peringkat pertama IKP di tahun-tahun mendatang. "Target kami tetap mempertahankan peringkat satu," tegasnya.

Mila

× Image