Home > Mancanegara

Memalukan, Tentara Zionis Gasak Ratusan Miliar dari Bank di Gaza

Perwira Israel berdalih hal itu mencegah agar uang di Bank tak diambil Hamas.
entara Israel berusaha turunkan bendera Palestina di Ramallah
entara Israel berusaha turunkan bendera Palestina di Ramallah

SEKITARKALTIM, REPUBLIKA NETWORK – Media Israel, mengungkap kabar memalukan terkait tentara mereka sendiri. Dilaporkan Maariv, tentara Zionis menggasak uang dari Bank Palestina di Gaza, dengan jumlah fantastis.

Uang yang digasak tentara Zionis mencapai 200 juta shekel atau sekitar Rp 851 miliar. Perampokan memalukan itu diungkap Maariv, pada Ahad (11/2/2024). Para perwira Israel, berdalih pasukan Zionis mengambil dana yang dialokasikan untuk Otoritas Palestina yang berbasis di Ramallah.

“Tentara Israel di markas besar Bank Palestina di Gaza untuk mencegah uang masuk ke Hamas,” dalih juru bicara militer Israel kepada Maariv.

Otoritas Palestina dan Hamas belum memberi tanggapan atas perampokan uang besar-besaran yang dilakukan tentara Zionis dari bank Gaza tersebut.

Sampai kini, genosida telah menyebabkan 85 persen penduduk Gaza menjadi pengungsi. Mereka kekurangan makanan, air bersih, dan obat-obatan. Pengemboman tentara Zionis Israel juga menyebabkan 60 persen infrastruktur di wilayah Gaza hancur, menurut PBB.

Meski Mahkamah Internasional mengeluarkan keputusan bulan lalu yang memerintahkan Israel mencegah genosida di Gaza, tapi tentara Zionis tetap melanjutkan serangan brutalnya di Jalur Gaza.

Sedikitnya 28.176 warga Palestina terbunuh, sebagian besar wanita dan anak-anak. Sekitar 67.784 jiwa lainnya terluka sejak 7 Oktober 2023.

Yanandri

× Image