Home > Regional

Puluhan Anggota Paskibraka Balikpapan Dikukuhkan

Mereka adalah Putra-putri terbaik di Kota Minyak.
Ketua DPRD Balikpapan, Abdulloh. (dok. DPRD)
Ketua DPRD Balikpapan, Abdulloh. (dok. DPRD)

REPUBLIKA NETWORK, SEKITARKALTIM - Pemerintah Balikpapan mengukuhkan 38 anggota Paskibraka Kota Balikpapan di aula Balai Kota. Proses seleksi cukup panjang dan melelahkan, mulai karantina untuk pendidikan sampai momen pengukuhan, Kamis (15/8/2024) malam.

Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas’ud mengatakan, mereka yang terpilih itu Putra-Putri terbaik di Balikpapan yang menjalankan tugas mulia untuk HUT RI 2024..

Menurutnya untuk lolos anggota Paskibraka bukan hanya kemampuan baris berbaris dan mengibarkan bendara saja, namun juga bagaimana komitmen, kedisplinan dan tanggung jawab yang diberikan.

Ia mengucapkan selamat kepada mereka yang dikukuhkan sebagai anggota Paskibraka Kota Balikpapan. Rahmad berpesan agar mereka bertugas dengan mencerminkan kecintaan terhadap bangsa dan negara. Hal itu harus ditanamkan khusus di pasukan pengibar bendera.

“Kalian sumber semangat juang dan persatuan bangsa, dalam diri kalian tercermin semangat pemuda yang cinta tanah air,” ujar Rahmad. Pengukuhan, lanjutnya, menjadi awal perjalanan menjadi anggota Paskibraka.

“Tugas buka hanya mengibarkan bendera, tapi menjaga kehormatan dan martabat bangsa melalui tindakan yang baik dan benar dalam kehidupan sehari-hari,” pesannya.

Rahmad, ujarnya, mewakili Pemkot Balikpapan menyampaikan apresiasinya kepada pembina dan pelatih atas dedikasi dan kesabarannya melatih anggota Paskibraka.

Ia mengajak seluruh pihak mendukung anggota Paskibraka. Anggota Paskibraka, dinilainya akan menjadi generasi yang melanjutkan estafet pembangunan bangsa.

“Kepada para orangtua anggota Paskibraka, saya ucapkan terima kasih atas dukungannya kepada putra-putri saudara, sehingga bisa mengemban tugas mulia ini,” ujarnya.

Ketua DPRD Balikpapan Abdulloh, turut menyampaikan apresiasi kepada para anggota Paskibraka.

“Selamat bertugas dan sukes untuk kalian di masa mendatang,” harapnya.

Yan Andri

× Image