Home > Politik

Besok Tiga Kandidat Pilkada Balikpapan Daftar KPU

Paska putusan MK, Pilkada Balikpapan batal kotak kosong.
Ketua KPU Balikpapan, Prakoso Yudho Lelono.
Ketua KPU Balikpapan, Prakoso Yudho Lelono.

REPUBLIKA NETWORK, SEKITARKALTIM – Paska putusan MK, Pilkada di Balikpapan batal menyajikan lawan kotak kosong. Bahkan, sudah ada tiga kandidat yang muncul. Tapi, mereka akan mendaftar di hari terakhir, besok, Kamis (29/8/2024). KPU Balikpapan telah resmi membuka pendaftaran bakal calon kepala daerah, dari 27-29 Agustus 2024.

Ketua KPU Balikpapan Prakoso Yudho Lelono mengatakan, sejak kemarin hingga kini belum ada satupun pasangan calon yang mendaftar ke KPU Balikpapan.

“Insya Allah besok ada tiga pasangan calon yang akan mendaftar ke KPU Balikpapan,” ujar Yudho kepada awak media, Rabu (28/8/2024).

Mereka adalah, petahana Rahmad Mas’ud dan Bagus Susetyo, Sa’bani dan Sukri Wahid, serta pasangan Rendi Susiswo Ismail dan Edi Sunardi.

“Meski daftarnya di hari sama, tapi masing-masing pasangan calon dijadwalkan mendaftar pada waktu yang berbeda,” imbuhnya. Jadwal pendaftaran, lanjut Yudho, masih tentatif. Ada yang pagi, siang dan sore.

Saat ini, KPU Balikpapan telah siap menerima pasangan calon jika mereka sudah ingin mendaftar. Sehingga tidak ada kendala hingga saat ini.

Yudho bilang, KPU juga aktif menjalin koordinasi pelbagai stakeholder, termasuk Polresta Balikpapan, untuk memastikan pengamanan dan kelancaran berbagai tahapan pendaftaran calon kepala daerah.

Yan Andri

× Image