Home > News

SMSI Galang Kerja Sama dengan Kedubes Iran

Kedua belah pihak bisa memulai kerja sama di bidang media.
SMSI dan Kedubes Iran resmi bekerja sama. (dok. SMSI)
SMSI dan Kedubes Iran resmi bekerja sama. (dok. SMSI)

REPUBLIKA NETWORK, SEKITARKALTIM - Serikat Media Siber Indonesia aka SMSI, resmi melakukan kerjasama dengan pihak Kedubes Iran. Penandatanganan MoU dihelat di Kantor Kedutaan Besar Republik Islam Iran, belum lama ini.

Penandatanganan kesepakatan dilakukan Ketua Umum SMSI Firdaus dengan Konselor Kebudayaan Kedutaan Besar Republik Islam Iran, Mohammad Reza Ebrahimi.

Mengutip website resmi SMSI, Ebrahimi mengaku senang bisa bekerja sama dengan SMSI. Menurutnya rencana kerja sama itu telah dibahas sejak beberapa bulan lalu.

“Kami senang sekali bisa menandatangani MoU bersama SMSI. Rencana kerja sama dengan SMSI sudah kami bahas bersama beberapa bulan lalu. Alhamdulillah kita bisa melaksanakan bersama untuk kerja sama dalam banyak hal,” ujar Reza Ebrahimi.

Firdaus bilang, SMSI dan Kedubes Iran menyepakati kerja sama dalam banyak hal. Ia juga menyampaikan terima kasih atas penandatanganan nota kesepahaman itu. Dengan ditandatanganinya MoU, kedua belah pihak juga sudah bisa memulai kerja sama di bidang media.

“Kita bisa melakukan pertukaran wartawan antara Iran-Indonesia. Kita bisa juga saling belajar mengelola media. Kami siap menerima wartawan atau pengusaha media dari Iran untuk saling tukar pengalaman,” ujar Firdaus.

Setelah ditandatangani nota kesepahaman, nantinya akan dibuat program dan road map kerja sama.

Misalnya tentang apa saja yang perlu dipublikasikan soal Iran, tokoh Iran, dan kebudayaannya, akan menjadi perhatian SMSI.

Menurut Dr Retno Intani yang membidangi urusan luar negeri, SMSI menginginkan program apresiasi film-film Iran, memutar film Iran di Indonesia.

Ebrahimi pun menyambut baik gagasan pemutaran film Iran yang menjadi bagian dari kebudayaan Iran.

SMSI/ Yan Adnri

× Image