Home > News

Isran-Hadi Daftar ke KPU Kaltim, Optimis Menang Telak di Pilgub

Setelah mendaftar, selanjutnya pasangan ini harus melakukan tes kesehatan.
Bakal Cagub Kaltim Isran Noor, berkacamata hitam. 
Bakal Cagub Kaltim Isran Noor, berkacamata hitam.

REPUBLIKA NETWORK, SEKITARKALTIM – Bakal pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim, Isran Noor-Hadi Mulyadi resmi mendaftar ke KPU Kaltim, Rabu (12/8/2024). Isran optimis meraih kemenangan telak 75 persen.

"Saya yakin dengan perolehan itu, dan menang dengan segala kejujuran," ujar Isran kepada wartawan. Ia menambahkan, “Pokoknya menang, pokoknya more than 75 persen, itu menang dengan penuh kejujuran, tidak ada main-main.”

Jika nanti kembali terpilih, lanjut Isran, visi misinya akan melanjutkan program kerja mereka sebelumnya dengan penyesuaian-penyesuaian kecil.

“Kalau strategi pemenangan tidak bisa dipublikasikan, saya dilarang ketua tim pemenangan,” katanya.

Isran Noor mengaku puas pendaftaran berjalan lancar. Ia kembali menegaskan komitmennya melanjutkan program sebelumnya dengan prinsip kejujuran. Pasangan ini datang ke kantor KPU Kaltim dengan diarak ratusan relawan. Mereka tampak menaiki reog sambil menyapa pendukungnya.

Isran-Hadi termasuk bacalon pertama yang mendaftar. Mereka didukung enam partai: Partai PDI Perjuangan, Partai Demokrat, Partai Gelora, Partai Perindo, dan Partai Ummat.

Ketua KPU Kaltim, Muhammad Fahmi Idris mengatakan, usai pendaftaran, pasangan Isran-Hadi wajib menjalani tes kesehatan di RSUD Abdul Wahab Sjahranie.

"Nanti akan ada kesimpulan dari pihak rumah sakit yang akan diserahkan kepada kami. Tes kesehatan ini bagian dari rangkaian yang akan kami verifikasi," jelas Fahmi.

Fahmi menjelaskan pendaftaran akan dibuka selama tiga hari, dari 27 hingga 29 Agustus 2024.

“Di hari terakhir, pendaftaran dibuka sampai pukul 23.59 WITA,” paparnya. Selanjutnya, para kandidat akan menjalani pemeriksaan kesehatan di RSUD AWS. Pengundian nomor urut dijadwalkan tanggal 23 September 2024, diikuti masa kampanye selama 58 hari.

Aris

× Image