Home > Politik

Logistik Pemilu di PPU Didistribusikan ke 542 TPS

Pj Bupati mengingatkan agar masyarakat memilih sesuai hati nurani.
Pelepasan logistik Pemilu 2024, di Kabupaten PPU, Kaltim. (Humas)
Pelepasan logistik Pemilu 2024, di Kabupaten PPU, Kaltim. (Humas)

SEKITARKALTIM, REPUBLIKA NETWORK – Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), melepas truk bermuatan logistik Pemilu 2024. Seluruh logistik mulai didistribusikan ke 542 tempat pemungutan suara di kabupaten ini. Pelepasan armada pengangkut logistik Pemilu, disaksikan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah PPU, KPU dan Bawaslu PPU.

Pj Bupati Penajam Paser Utara, Makmur Marbun memastikan distibusi logitsik Pemilu 2024 dikawal ketat personel Polres PPU, dan distribusikan ke empat kecamatan di PPU. MasingYakni, Kecamatan Penajam, Waru, Babulu dan Kecamatan Sepaku.

“Kami beraharap logistik Pemilu sudah masuk ke tempat penyimpanan di masing-masing PPK, sehingga tidak ada lagi hambatan soal logistik,” ujarnya, Ahad (11/2/2024). Ia berharap mulai Ahad sore logistik telah didistribusikan dan dipersiapkan ke masing-masing TPS di wilayah kecamatan.

Di sela pelepasan keberangkatan armada pengangkut Logistik Pemilu 2024, Marbun juga meminta masyarakat kembali meningkatkan sistem keamanan lingkungan alias Siskamling.

“Kami minta masyarakat PPU agar bisa meningkatkan Siskamling. Selain itu pada tanggal 14 Februari, mari datang ke TPS untuk memilih,” ujarnya.

Ia juga mengingatkan agar masyarakat tidak terpengaruh terhadap iming-iming dalam memilih.

“Sesuaikan pilihan sesuai hati nurani. Jadilah pemilih bijak, jaga kondusivitas wilayah kita. Ini IKN yang menjadi barometer Pemilu,” ingat Marbun.

Mila

× Image