Home > Politik

KPU Balikpapan Distribusikan Logistik Pemilu 2024

Untuk antipasi cuaca, KPU membungkus kertas suara dengan plastik.
Ketua KPU Balikpapan, Noor Thoha. 
Ketua KPU Balikpapan, Noor Thoha.

SEKITARKALTIM, REPUBLIKA NETWORK – KPU Kota Balikpapan mulai mendistribusikan logistik Pemilu 2024. Distribusi diberangkatkan dari gudang KPU di kawasan Somber, Balikpapan Utara ke seluruh kelurahan di kota ini.

Ketua KPU Balikpapan, Noor Thoha menjelaskan dalam proses distribusi logistik Pemilu 2024, pihaknya menggandeng dua vendor yang menggunkan kendaraan truk.

Hal ini dilakukan untuk mempermudah pendistribusian, sekaligus hemat biaya.

“Ada dua vendor, masing-masing untuk tiga kecamatan. Tapi pendistribusiannya langsung ke kelurahan. Karena menyingkat waktu, tenaga dan biaya,” ujarnya.

Pendistribusian logistik Pemilu 2024 ini ditargetkan selesai pada H-2. Tapi kalau ditemukan kendala di lapangan, maka pada H-1 harus sudah benar-benar selesai dan siap digunakan pada pemungutan suara di hari H.

“Kita jalan mulai hari ini dan ditargetkan selesai H-2. Andai ada kendala, maka pada H-1 semua sudah harus clear. Jadi siap saat hari H itu,” tambah Thoha.

Ia bilang, selama ini dalam distribusi logistik di Balikpapan tidak ditemukan kendala. Sebab, di kota ini masih bisa menggunakan kendaraan seperti truk.

“Kendalanya hanya cuaca. Tapi kita sudah antisipasi dengan membungkus logistik dengan plastik transparan. Jadi masih aman,” yakin Thoha.

Mila

× Image