Home > Politik

Ketua KPU Hasyim Harapkan Partisipasi Pemilih di Kaltim Tinggi

Pilkada Serentak 2024 dihelat pada 27 November mendatang.
Peluncuran Pilkada Serentak 2024 di Samarinda, Kaltim. (Ist)
Peluncuran Pilkada Serentak 2024 di Samarinda, Kaltim. (Ist)

SEKITARKALTIM, REPUBLIKANETWORK – Ketua Komisi Pemilihan Umum RI, Hasyim Asy'ari, mengharapkan masyarakat Kalimantan Timur bisa mensukseskan Pilkada Serentak 2024. Ia juga berharap tingkat partisipasi pemilih di Benua Etam ini tinggi.

Hal itu ia sampaikan saat peluncuran Pilkada Serentak 2024 yang dihelat KPU Kaltim. Agenda itu dihelat di Laman Parkir Gor Kadrie Oening Sempaja, Samarinda, Selasa (30/4/2024) malam.

Hasyim mengingatkan seluruh masyarakat Kaltim agar tanggal 27 November 2024 dipastikan datang ke TPS untuk memberi hak pilih mereka.

Seluruh warga Kaltim yang telah memiliki hak pilih juga dipastikan terdaftar di KPU.

"KPU Kaltim telah kami arahkan untuk mendatangi rumah-rumah dan menjemput bola memastikan seluruh masyarakat terdaftar dan siap memilih," tegasnya.

Ia berharap agar seluruh pihak yang terlibat diberikan kesehatan, kekuatan, kesabaran, dan keselamatan dalam menjalankan tugas-tugas Pilkada 2024, terutama di wilayah Provinsi Kaltim.

"Semoga partisipasi tinggi di Pemilu 14 Februari lalu dapat terulang pada Pilkada mendatang," harapnya.

Hasyim juga mengucapkan terima kasih kepada KPU Kaltim yang dinilai telah menunaikan tugasnya.

"Terima kasih kepada teman-teman KPU Kaltim yang telah bekerja keras untuk memastikan peluncuran ini berjalan lancar," ujar Hasyim.

Menurutnya, acara yang dimeriahkan KOTAK band dan grup band lokal Kaltim Davy Jones itu menjadi simbol partisipasi warga Kaltim dalam proses demokrasi di daerah.

Ketua KPU Kaltim, Fahmi Idris menegaskan pentingnya kerjasama semua pihak dalam mensukseskan Pilkada Serentak 2024.

"Baru saja kita melaksanakan Pemilu serentak 14 Februari, patut kita syukuri mulai dari persiapan hingga penyelenggaran aman dan damai. Ini semua karena kerja sama seluruh lapisan masyarakat," ujar Fahmi.

Ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh penyelenggara, baik KPU di kabupaten/kota maupun PPK, PPS, KPPS, dengan total TPS mencapai 11.441 titik.

Menurut Fahmi, untuk mensukseskan Pilkada serentak 2024 tak hanya menjadi tugas KPU, melainkan dibutuhkan kerjasama seluruh pihak.

Yanandri

× Image