Home > News

KPK Geledah Kantor di Balikpapan terkait Kasus LPEI

Penyidik membawa tiga koper dari kantor terkait.
KPK geledah kantor di Balikpapan Baru, Balikpapan Selatan. 
KPK geledah kantor di Balikpapan Baru, Balikpapan Selatan.

REPUBLIKA NETWORK, SEKITARKALTIM.id – Komisi Pemberantasan Korupsi melakukan penggeledehan di Balikpapan, pada Jumat (2/8/2024). Penggeledehan dilakukan di salah satu kantor perusahaan di Komplek Ruko Little China AB6/22. Penggeledahan terkait dugaan kasus korupsi di Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI).

"Betul ada kegiatan Penyidik KPK di Balikpapan, namun untuk info lebih jelasnya belum bisa kami kabarkan karena masih berlangsung," kata Juru Bicara KPK Tessa Mahardika, melalui pesan singkatnya pada media ini, Jumat malam.

Ditanya soal kasus apa? Mahardika menyampaikan terkait kasus LPEI.

“Perkara penggeledahan KPK di Balikpapan perkara LPEI, namun untuk info lebih jelasnya belum bisa kami infokan dulu karena masih berlangsung,” imbuh Mahardika, melalui WhatsApp-nya.

Meski demikian, ia tidak bisa menjelaskan lebih lanjut mengenai penggeledahan yang dimaksud. Sebab, kegiatan tersebut masih berlangsung. Mahardika juga belum mau membuka detil nama perusahaan terkait.

Dari informasi yang dihimpun, penggeledahan dilakukan sekitar empat jam. Dari dalam kompleks Ruko Little China Balikpapan Baru Blok AB-6 itu, penyidik KPK membawa tiga koper berwarna hijau olif, kuning dan biru. Ada pula dua kardus yang belum diketahui isinya.

Saat proses penggeledahan, sejumlah personel kepolisian dari Brimob Polda Kaltim ikut melakukan pengamanan di depan kantor terkait.

Rudi

× Image